Apakah Kosmetik Anda Sudah Bebas Dari TOXIC

Bagi para pesolek ataupun kita yang mencari produk untuk perawatan tubuh perlu memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk yang kita gunakan. Beberapa bahan dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi adalah bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan Anda ( Mengandung Bahan Beracun/TOXIC). Lihatlah beberapa bahan untuk mengamati dan masalah kesehatan yang diajukan oleh bahan kimia ini.
 Adapapun Bahan-Bahan tersebut adalah:
ANTIBAKTERI
Antibakteri (misalnya, Triclosan) ditemukan dalam banyak produk, seperti sabun tangan, deodoran, pasta gigi dan sabun mandi.

Bahaya Kesehatan: Beberapa antibakteri yang diserap melalui kulit seperti Triclosan telah terbukti disekresi dalam ASI. Bahan kimia ini mungkin beracun atau karsinogenik. Satu penelitian telah menemukan antibakteri dapat mengganggu fungsi testosteron di sel. Antibakteri dapat membunuh 'baik' bakteri pelindung serta patogen, benar-benar meningkatkan kerentanan terhadap infeksi. Produk dapat meningkatkan laju pembangunan resistan terhadap bakteri.
BUTYL ACETATE
butyl asetat ditemukan dalam tiner kuku dan poles kuku.
Bahaya Kesehatan: uap Butil asetat dapat menyebabkan pusing atau kantuk. Melanjutkan menggunakan produk yang mengandung butyl asetat dapat menyebabkan kulit retak dan menjadi kering.

BUTYLATED HYDROXYTOLUENE
hydroxytoluene Butylated ditemukan dalam berbagai kosmetik dan produk perawatan pribadi. Ini adalah antioksidan yang membantu memperlambat tingkat penuaan  di mana suatu produk perubahan warna dari waktu ke waktu. Bahaya hydroxytoluene Butylated adalah dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata. 
TAR BATUBARA
Tar batubara digunakan untuk mengontrol gatal dan scaling, untuk melunakkan kulit, dan sebagai sebuah pewarna.
Bahaya tar Batubara adalah karsinogen manusia. 
DIETHANOLAMINE (DEA)
Diethanolamine adalah kontaminan yang terkait dengan DEA cocamide dan DEA lauramide, yang digunakan sebagai pengemulsi dan bahan berbusa dalam produk seperti shampoo, krim cukur, pelembab, dan mencuci bayi. 
Bahaya  DEA yaitu dapat diserap ke dalam tubuh melalui kulit. Hal ini dapat bertindak sebagai karsinogen dan dapat dikonversi menjadi nitrosamine, yang juga karsinogenik. DEA adalah disruptor hormon dan merampas tubuh kolin yang dibutuhkan untuk perkembangan otak janin.
1,4-DIOXANE
Bahan Ini merupakan kontaminan yang dapat bersenyawa dengan natrium sulfat laureth, PEG, dan bahan-bahan yang paling ethoxylated dengan nama yang diakhiri dengan-eth. Bahan-bahan yang ditemukan dalam banyak produk, terutama sampo dan produk untuk mencuci tubuh. 1,4 dioxane diketahui menyebabkan kanker pada hewan dan memiliki probabilitas tinggi carcinogenicity pada manusia. 
FORMALDEHIDA
Formaldehida digunakan sebagai disinfektan dan pengawet dalam berbagai produk, seperti cat kuku, sabun, deodoran, krim cukur, bulu mata perekat dan sampo. Bahkan jika tidak terdaftar sebagai suatu bahan penyusun produknya tetapi zat ini bisa merupakan dapat hasil dari pemecahan/penguraian bahan lainnya, terutama urea diazolidinyl, urea imidazolidinyl dan senyawa Quaterinium. 
Uni Eropa melarang penggunaan formalin dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi. Hal ini terkait dengan beberapa masalah kesehatan, seperti saluran pernapasan dan iritasi mata, kanker, kerusakan sistem kekebalan tubuh, kerusakan genetik, dan memicu asma. 
FRAGRANCE/PENGAHARUM
Nama semua "aroma" dapat digunakan untuk menunjukkan salah satu dari sejumlah bahan kimia dalam produk perawatan pribadi.  Banyak Parfum beracun. Beberapa mungkin aroma ftalat, yang dapat bertindak sebagai obesogens (obesitas menyebabkan) dan dinyatakan dapat mengganggu fungsi endokrin normal, termasuk kesehatan reproduksi. Ftalat dapat menyebabkan cacat perkembangan dan penundaan. 
LEAD
Lead biasanya terjadi sebagai kontaminan, misalnya di dalam silika terhidrasi, bahan dalam pasta gigi. Timbal asetat ditambahkan sebagai bahan dalam beberapa jenis lipstik dan pewarna rambut pria. Bahaya Kesehatan: Timbal adalah neurotoksin sebuah. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak dan keterlambatan perkembangan bahkan pada konsentrasi sangat rendah. 
MERCURY (air raksa) 
FDA mengijinkan penggunaan senyawa merkuri dalam riasan mata pada konsentrasi hingga 65 bagian per juta. The thimerosol pengawet, ditemukan di beberapa mascaras, merupakan produk yang mengandung merkuri. 
Bahaya kesehatan: Merkurius berhubungan dengan sejumlah masalah kesehatan termasuk reaksi alergi, iritasi kulit, keracunan, kerusakan saraf, bioacculumation, dan kerusakan lingkungan. Mercury mudah masuk ke dalam tubuh melalui kulit, gunakan sehingga normal hasil produk dalam eksposur.
TALC/TALEK
Talek digunakan untuk menyerap kelembaban dan memberikan sedikit sparkle. Hal ini ditemukan di eye shadow, blush, bedak bayi, deodoran dan sabun. 
Talek dikenal untuk bertindak sebagai karsinogen manusia dan telah secara langsung berhubungan dengan kanker ovarium. Talk dapat bertindak sama seperti asbes saat menghirup dan dapat menyebabkan pembentukan tumor paru-paru. 
TOLUENE
Toluena ditemukan dalam cat kuku dan pewarna rambut sebagai pelarut, untuk meningkatkan adhesi, dan menambah gloss. 
Bahaya Kesehatan: Toluena adalah beracun. Hal ini terkait dengan kerusakan reproduksi dan perkembangan. Toluena mungkin karsinogenik. Selain penurunan kesuburan, toluena dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal


Lah ternyata mau cantik ajah bahaya,.kalo githu lebih baik cantik alami ajah, bila perlu mandi pakek kemabang ajah biar jadi cantik alami.....hihihihih. It's all Depend On You....!!


0 Comments:

Posting Komentar

RECENT VISITORS

  © BLOG POWERED BY bali-need.com 2009

Back to TOP